Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Kampung Bayam Curhat, Anies Tegaskan Keharusan Negara Lindungi Rakyat

Jumat, 19 Januari 2024 – 16:18 WIB
Warga Kampung Bayam Curhat, Anies Tegaskan Keharusan Negara Lindungi Rakyat - JPNN.COM
Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan berpelukan dengan warga Kampung Bayam, Jakarta Utara, yang menghadiri acara Desak Anies di di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/1/2024). Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Acara ‘Desak Anies’ di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/1/2024) menjadi ajang curhat para penduduk Kampung Bayam.

Warga kampung yang terdampak proyek Jakarta International Stadium (JIS) itu mengadu kepada Anies Baswedan selaku pembicara di acara tersebut.

Di hadapan Anies, salah seorang warga Kampung Bayam, Muhammad Furqon, mengeluhkan soal belum adanya kepastian soal tempat tinggalnya. Menurut Furqon, dirinya dan warga lain di Kampung Bayam justru dipersulit.

"Kami dikriminalisasi sekarang, Abah (panggilan akrab Anies, red). Bayangkan, satu tahun dua bulan di sana kami harus menjaga kesehatan anak," kata Furqon.

Ketua Kelompok Tani Kampung Bayam itu menambahkan Anies selama menjadi gubernur DKI Jakarta begitu konsisten dan amanah dalam memperjuangkan hak rakyat.

Furqon menyebut Anies sangat memanusiakan kaum miskin dan rakyat jelata, termasuk warga Kampung Bayam.

"Abah masih ingat dengan pelukan kasih sayang kepada kami, kami dimanusiakan," tuturnya.

Lebih lanjut Furqon menjelaskan semasa Anies masih menjadi gubernur, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memberikan pelatihan kepada warga Kampung Bayam.

Acara ‘Desak Anies’ di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/1/2024) menjadi ajang curhat para penduduk Kampung Bayam kepada Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close