Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Karawang Keracunan Gas Pabrik, Polisi Bergerak

Sabtu, 17 September 2022 – 22:57 WIB
Warga Karawang Keracunan Gas Pabrik, Polisi Bergerak - JPNN.COM
Petugas dari Polres Karawang saat mencari keterangan kepada warga korban keracunan gas pabrik PT Pindo Deli II. ANTARA/Ali Khumaini.

jpnn.com, CIAMPEL - Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa keracunan gas pabrik PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II yang dialami warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Tommy Arif Bastomi mengatakan pihaknya tengah menangani peristiwa keracunan gas pabrik itu dan telah memeriksa sejumlah saksi.

Untuk sementara ini, sudah ada empat orang saksi yang diperiksa terkait dengan peristiwa keracunan warga akibat gas pabrik PT Pindo Deli II.

"Keempat orang yang diperiksa itu merupakan manajemen PT Pindo Deli II," kata dia di Karawang, Sabtu.

Selanjutnya pihak kepolisian setempat akan memeriksa saksi lainnya yang merupakan warga setempat, khususnya mereka yang menjadi korban keracunan gas tersebut.

Dia menyampaikan di lokasi kejadian pihaknya telah memasang garis polisi. Itu dilakukan sambil menunggu hasil investigasi lapangan dari Puslabfor Mabes Polri.

"Kami masih menunggu hasil Puslabfor, jadi belum bisa mengambil kesimpulan. Kami juga terus berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang," kata dia.

Pada Rabu (14/9), puluhan warga Kampung Cigempol, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang dibawa ke Rumah Sakit Rosela setelah mengalami keracunan gas klorin dari PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II.

Polisi menyelidiki kasus warga Karawang keracunan gas pabrik PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close