Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Kota Disiksa Suhu Panas

Sabtu, 14 Mei 2011 – 17:48 WIB
Warga Kota Disiksa Suhu Panas - JPNN.COM
CIREBON -- Suhu panas sepertinya memang dikeluhkan masyarakat Kota Cirebon akhir-akhir ini. Suhu rata-rata yang biasanya hanya berada di kisaran 28-30 derajat celcius kini sudah naik beberapa poin. Kenaikan suhu ini memang tidak semata-mata karena global warming, tetapi faktor lain yang memicu pemanasan secara mikro. Imbasnya, beraktifitas di luar ruangan menjadi sesuatu yang sangat menyiksa. Inilah penyebab mengapa suhu panas melanda wilayah Kota Cirebon.

Pengukuran temperatur udara menggunakan gadget yang Anda miliki bisa jadi masih kurang akurat. Di handset Blackberry misalnya, weactger forecast untuk wilayah Cirebon siang kemarin bisa menembus angka 34 derajat celcius atau jauh di atas suhu rata-rata kota ini. Di beberapa lokasi bisa jadi suhu panas ini bisa dirasakan dengan lebih signifikan terutama kawasan yang sangat minim pohon.

Kondisi ini juga diperparah dengan arus lalu lintas yang cukup sibuk, cuaca panas juga ditambah dengan kontribusi lepasan panas dan emisi dari mesin kendaraan. Belum lagi pantulan sinar matahari karena minimnya kanopi vegetasi. Untuk masalah lingkungan kota ini memang tak mengalami perbaikan yang signifikan, bahkan rasanya degradasi lingkungan kian hari kian terasa.

Selain karena faktor perubahan musim dari hujan ke musim panas, ada hal lain yang sebetulnya menyebabkan suhu udara terasa begitu panas. Bahkan, Kantor Lingkungan Hidup Kota Cirebon mencatat, kenaikan suhu di kota ini mencapai 1 derajat setiap tahunnya. Kenaikan suhu ini memang bukan terjadi tahun ini saja, sejak ancaman global warming kenaikan suhu memang terasa sangat signifikan.

CIREBON -- Suhu panas sepertinya memang dikeluhkan masyarakat Kota Cirebon akhir-akhir ini. Suhu rata-rata yang biasanya hanya berada di kisaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close