Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Kulonprogo Dukung Penetapan

Jumat, 24 Desember 2010 – 07:29 WIB
Warga Kulonprogo Dukung Penetapan - JPNN.COM
Aksi unjuk rasa warga Jogja di jalan Malioboro beberapa waktu lalu. Foto: Dok JPPhoto
KULONPROGO- Kunjungan Gubernur DIJ, Sri Sultan HB X, ke sejumlah kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) di Kulonprogo kemarin disambut dukungan keistimewaan dengan penetapan. Puluhan bendera keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dipasang sepanjang rute jalan yang ditempuh. Selain itu, juga dipasang sejumlah spanduk berisi dukungan warga kepada penetapan Sultan HB dan Paku Alam menjadi Gubernur DIJ sebagai dwi tunggal.

Kepala Dukuh Dengok desa Tanjungharjo kecamatan Nanggulan, Surandi, mengatakan warganya menyambut kedatangan Sultan HB X yang berkunjung ke Pokdakan Argo Mino dengan menggunakan surjan. Serta tak lupa memasang bendera keraton di sepanjang jalan yang menjadi rute rombongan Gubernur. Menurutnya, langkah ini menjadi wujud dukungan masyarakat untuk mengakui Keraton Jogjakarta dan Puro Pakualaman. Warga pun bersatu menyatakan mendukung keistimewaan dengan penetapan. "Dengan penetapan, warga berharap Jogja tetap menjadi daerah yang ayem tentrem. Kami sepakat mendukung keistimewaan dengan penetapan,"tandasnya.

Dukungan keistimewaan dengan penetapan juga terlihat saat Sultan melihat kolam terpal di Pokdakan Iwak Banyu yang berada di desa Ngestiharjo kecamatan Wates. Disana, spanduk dan banner bertuliskan mendukung penetapan Sri Sultan dan Paku Alam dengan ukuran besar dipasang di tepi kolam. Ketua Forum Silaturahmi Pokdakan Kulonprogo, Agung Mabruri, mengatakan pemasangan spanduk dan banner mendukung penetapan itu merupakan keinginan dari pada Pokdakan sendiri.

Bupati Kulonprogo, Toyo S Dipo, juga mengaku mendukung penetapan. Menurutnya, tekad warga Kulonprogo sudah bulat untuk mendukung keistimewaan DIJ dengan penetapan. "Warga bertekad mendukung penetapan," tegasnya.

KULONPROGO- Kunjungan Gubernur DIJ, Sri Sultan HB X, ke sejumlah kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) di Kulonprogo kemarin disambut dukungan keistimewaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA