Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Mulai Takut Gunakan Gas Elpiji

Rabu, 30 Juni 2010 – 12:33 WIB
Warga Mulai Takut Gunakan Gas Elpiji - JPNN.COM
KOTA - Banyaknya kasus ledakan gas elpiji yang terjadi, membuat sebagian warga Pekanbaru, Riau mulai gelisah. Sebab, ledakan tabung gas yang menjadi pemberitaan media massa nasional itu benar-benar menakutkan. Banyak sekali korban kebakaran yang disebabkan ledakan tabung gas. Akibatnya, sebagian warga memilih kembali menggunakan kompor minyak. Karena, tabung gas elpiji menuntut pengguna ekstra hati-hati.

"Saya dan keluarga cukup trauma dengan ledakan tabung gas yang terjadi akhir-akhir ini. Ledakan tabung gas, terutama gas 3 kg, mungkin lebih berbahaya dari bom, Kami memilih kembali menggunakan kompor minyak tanah, sekalipun harga minyak sangat mahal," ujar Eva (35) ibu rumah tangga yang tinggal di wilayah Kecamatan Marpoyan Damai kepada Riau Pos Selasa (29/6).

Dikatakanya dengan kembali menggunakan minyak, pengeluaran keluarganya untuk bahan baker bisa empat kali lipat lebih besar ketimbang menggunakan gas. Namun Eva, menegaskan bahwa lebih aman mengeluarkan uang dalam jumlah lebih banyak, dari pada menghemat dan bisa menimbulkan bahaya. Eva memilih yang lebih aman dengan tidak lagi menggunakan gas elpiji.

Berbeda dengan Eva, Dayat (28), penjual gorengan yang sehari-hari mangkal di depan Supermarket Planet di Jalan Kaharudin Nasution mengatakan, untuk mendukung usahanya, ia terpaksa memilih untuk menggunakan gas elpiji.

KOTA - Banyaknya kasus ledakan gas elpiji yang terjadi, membuat sebagian warga Pekanbaru, Riau mulai gelisah. Sebab, ledakan tabung gas yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close