Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Muslim Ikut Memeriahkan Perayaan Natal di Gaza

Selasa, 24 Desember 2019 – 23:16 WIB
Warga Muslim Ikut Memeriahkan Perayaan Natal di Gaza - JPNN.COM
Hiasan Natal produksi Atfaluna Society for Deaf Children di Gaza kini sudah banyak terima pesanan dari luar negeri. (Foto: Atfaluna Society for Deaf Children)

Umat Kristen di Jalur Gaza termasuk kelompok minoritas di Palestina dan sekelompok Muslim yang hidup dengan difabel ingin agar saudara mereka tetap merasakan kebahagiaan saat Natal.

Baca juga:

  • Lima hal yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke Al-Aqsa
  • Israel cabut pelarangan visa turis Indonesia
  • Australia jelaskan posisi soal kedutaan di Israel kepada Indonesia

 

Baru akhir pekan lalu (22/12/2019), umat Kristen di Jalur Gaza akhirnya diperbolehkan oleh Pemerintah Israel untuk pergi merayakan Natal di Bethlehem dan Yerusalem, tapi tetap harus mendapatkan izin dari pihak otoritas.

Jumlah umat Kristen di Gaza tidak sampai seribu orang. Tahun ini proses pengajuan untuk merayakan Natal di dua kota suci tersebut semakin sulit, seperti dilaporkan sejumlah kantor berita di Israel.

Hanya satu dari lima orang yang permohonannya dikabulkan, selebihnya mereka hanya bisa merayakan Natal di Gaza dengan suasana seadanya dan pastinya berbeda dengan di kota-kota lainnya.

Warga Muslim Ikut Memeriahkan Perayaan Natal di Gaza Photo: Awalnya hanya membuat hiasan unta dan kaos kaki, kini sudah banyak produk hiasan Natal lainnya yang ditawarkan. (Foto: Atfaluna Society for Deaf Children)

 

Karenanya, agar mereka tetap bisa merasakan suasana dan kebahagiaan saat merayakan Natal, sebuah yayasan Palestina mencoba membantu mereka membuat hiasan Natal.

Kepada Erwin Renaldi dari ABC Indonesia, Atfaluna Society for Deaf Children (ASDC) menjelaskan pembuatan dekorasi Natal sudah mereka lakukan selama bertahun-tahun.

Umat Kristen di Jalur Gaza termasuk kelompok minoritas di Palestina dan sekelompok Muslim yang hidup dengan difabel ingin agar saudara mereka tetap merasakan kebahagiaan saat Natal

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close