Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Pekanbaru Mengaku PTSL Mempermudah Urus Sertifikat Tanah Warisan

Rabu, 16 Agustus 2023 – 12:04 WIB
Warga Pekanbaru Mengaku PTSL Mempermudah Urus Sertifikat Tanah Warisan - JPNN.COM
Warga Pekanbaru bernama Refrianto mengaku merasakan manfaat program PTSL yang mempermudah dirinya mengurus sertifikat tanah warisan dari orang tuanya. Foto: Dokumentasi Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, PEKANBARU - Sertifikasi tidak hanya diperlukan untuk tanah milik pribadi, namun tanah-tanah warisan dari orang tua pun memerlukannya untuk menjaga hak kepemilikannya.

Hal ini disadari Refrianto (45), warga Desa Tangkerang Utara, Kota Pekanbaru, Riau.

Pria yang sehari-harinya berwiraswasta ini begitu bersyukur dengan adanya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Warga Pekanbaru Mengaku PTSL Mempermudah Urus Sertifikat Tanah Warisan

Sosialisasi Program Strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Hotel Ska Co Ex, Pekanbaru, Senin (14/8). Foto: Dokumentasi Kementerian ATR/BPN

Bagi Refrianto, program tersebut mempermudah dirinya dalam mengurus sertifikat tanah warisan dari orang tuanya.

Dia berterima kasih dengan adanya program PTSL yang dinilai sangat mempermudah masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah.

"Aman sekarang, tanah waris saya sudah ada sertifikatnya. Kami sudah menunggu sejak lama, sekarang sertifikat sudah keluar. Mau disimpan baik-baik, apalagi ini adalah tanah warisan dari orang tua," kata Refrianto usai menerima sertifikat tanahnya di sela kegiatan Sosialisasi Program Strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Hotel Ska Co Ex, Pekanbaru, Senin (14/8).

Menurut Refrianto, proses PTSL mudah dan murah. Padahal sebelumnya dia hanya tahu bahwa warga yang ingin membuat sertifikat tanah harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Warga Pekanbaru bernama Refrianto mengaku merasakan manfaat program PTSL yang mempermudah dirinya mengurus sertifikat tanah warisan dari orang tuanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close