Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Ponorogo: Wah, Bu Menteri Ini Merakyat Tenan Yo..

Senin, 03 April 2017 – 16:53 WIB
Warga Ponorogo: Wah, Bu Menteri Ini Merakyat Tenan Yo.. - JPNN.COM
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dibonceng naik sepeda motor menuju lokasi longsor di Ponorogo, Jatim. Foto: source for JPNN

jpnn.com, PONOROGO - Bencana tanah longsor yang terjadi di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (1/4) pagi, masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat 26 korban yang belum ditemukan.

Tim gabungan masih terus bekerja bahu-membahu untuk menemukan semua jenazah yang tertimbun berton-ton tanah lumpur bercampur bebatuan.

Beratnya medan, ditambah kondisi tanah dan cuaca yang tidak stabil, tergambar dalam proses evakuasi. Bahkan, proses pencarian korban sempat ditunda akibat hujan deras yang kembali mengguyur Desa Banaran, Kecamatan Pulung, sehari pasca bencana.

Namun ada fenomena yang menggelitik empati ketika dua publik figur mendatangi lokasi.

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menjadi pejabat pusat pertama kali yang terjun langsung ke Ponorogo.

Setelah mengeluarkan berbagai instruksi, termasuk pendirian dapur umum bagi warga yang mengungsi dan tim penyelamat, Khofifah bergerak menuju lokasi longsor dengan dibonceng sepeda motor.

Alternatif transport ini menjadi satu-satunya yang tersedia akibat rusaknya akses jalan ke sana.

Sebenarnya jalan ini bisa dilalui dengan mobil, namun agak susah kalau berpapasan. Bisa sangat mengganggu pengguna jalan yang akan menjalani aktivitas dan menimbulkan kemacetan panjang.

Bencana tanah longsor yang terjadi di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (1/4) pagi, masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat 26 korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close