Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Rebutan Bensin Gratis

Truk Tangki BBM Terguling

Jumat, 08 Juli 2011 – 06:43 WIB
Warga Rebutan Bensin Gratis - JPNN.COM
BANYUASIN – Truk tangki bernopol BG 8952 AJ milik Pertamina, hilang kendali dan terguling di pinggir Jalintim Palembang-Betung, Km 27, Desa Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Kamis (7/7) sekitar pukul 11.30 WIB. Beruntungnya, truk tangki bermuatan 16.000 liter premium atau bensin itu tak sampai meledak. Sementara belasan ribu liter bensin yang tumpah itu, jadi rebutan warga di sekitar lokasi kejadian.

Informasinya, truk tangki bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina yang disopiri Supriadi (31), itu berangkat dari Plaju, Palembang, hendak mengisi ke SPBU di Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin. ”Saat melintas di TKP, menghindari tabrakan dengan mobil jenis Kijang Innova yang datang dari arah berlawanan,” jelas Ka BKO Lantas Musi Pahit, Briptu Yuwanto, ditemui di lokasi kejadian.

Sopir truk tangki BBM banting setir ke kiri, jadi oleng dan turun dari bahu jalan. Kemudian menyeruduk pohon penghijauan di pinggir Jalintim, hingga akhirnya terguling. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, hanya saja tangki mengalami kebocoran dan mobil rusak. Pantauan Sumatera Ekspres (grup JPNN), setelah memastikan mobil tak meledak, warga di sekitar TKP berduyun-duyun membawa jeriken dan botol, bahkan ember, berebut bensin yang tumpah tersebut.

Sejumlah staf dari Pertamina yang datang ke TKP, tak dapat mencegah warga yang menjarah bensin tersebut. Menurutnya, truk tangki itu hanya mengangkut 15.000 liter bensin. ”Semuanya tidak ada yang bisa diselamatkan, bahkan bensin yang tersisa di dalam tangki pun tidak bisa diambil lagi. Kalau seumpamanya disedot dengan mesin, kita khawatir akan ada percikan api yang dapat berakibat fatal. Jadi kami biarkan dulu hingga bensin habis, baru membalikkan posisi mobil tangki,” ujarnya, namun enggan menyebutkan namanya.

BANYUASIN – Truk tangki bernopol BG 8952 AJ milik Pertamina, hilang kendali dan terguling di pinggir Jalintim Palembang-Betung, Km 27, Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close