Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Sempat Melihat Tanda Akan Terjadi Longsor

Rabu, 03 Juni 2020 – 17:44 WIB
Warga Sempat Melihat Tanda Akan Terjadi Longsor - JPNN.COM
Petugas menunjukkan satu dari lima rumah warga di Kampung Tegal Jambu, Desa Susukan, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, yang rusak akibat longsor. Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Hujan lebat dengan intensitas tinggi membuat tebing yang terletak di belakang perkampungan warga Kampung Tegal Jambu, Desa Susukan, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur mengalami longsor, Rabu (3/6).

Puluhan kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke madrasah yang dinilai aman dari longsor.

"Warga yang sempat melihat tanda akan terjadi longsor memberitahukan pada warga lainnya untuk waspada dan segera mengungsi karena pergerakan tanah tebing sempat terjadi, sebelum longsor menghantam perkampungan," kata Kapolsek Campaka AKP Tio saat dihubungi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena sebagian besar warga sudah mengungsi karena sempat melihat tanda akan terjadi longsor.

Longsor menyebabkan lima rumah warga rusak dan belasan rumah lainnya terancam rusak.

Warga yang mendapat imbauan dari aparat dan warga setempat langsung mengungsi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ke sanak saudaranya dan sebagian besar ke bangunan madrasah yang dinilai aman dari longsor.

Menjelang sore tebing setinggi 20 meter ambruk dan menghantam lima rumah warga yang sebagian besar rusak berat di bagian belakang dan 16 rumah lainnya terancam, sehingga pemilik dan anggota keluarganya mengungsi.

Aparat setempat langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Campaka dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur.

Puluhan kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke madrasah yang dinilai aman dari longsor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close