Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Simalungun Siap Berjuang Bersama Ganjar Pranowo

Minggu, 12 November 2023 – 00:04 WIB
Warga Simalungun Siap Berjuang Bersama Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo disematkan kain ulos oleh warga Simalungun. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, PEMATANG SIANTAR - Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo diberikan kain ulos oleh masyarakat adat saat kunjungannya ke Museum Simalungun, Jalan Jenderal Sudirman, Kec. Siantar Bar, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (11/11).

Setiba di museum, Ganjar disambut Tarian Tortor Sombah. Tarian itu merupakan penghormatan untuk raja, tamu dan kerabat dekat oleh masyarakat Batak Simalungun.

Lalu oleh tokoh masyarakat Simalungun, Djomen Purba, Ganjar dihadiahi kain ulos yang diikatkan di pinggangnya. Menurut Djomen, kain ulos itu sebagai simbol siap berjuang atau bekerja.

"Pakaian adat biasanya dipakai komplit, tetapi kali ini kami beri kain ulos yang kami ikatkan ke pinggang Pak Ganjar. Ini sebagai simbol kaqmi siap bekerja atau berjuang," kata Djomen dalam siaran persnya.

Sementara Ganjar mengaku senang atas sambutan dan pemberian kain ulos tersebut. Dia menyebut kain ulos yang diikat itu telah menambah semangatnya untuk bekerja melayani rakyat.

"Ada yang diselempangkan, ada yang diikat. Filosofinya ternyata kalau orang mau bekerja, diselempangkan seperti ini. Mereka bilang Hordja. Hordja artinya kerja. Dan saya diikatkan, memang memberikan semangat untuk kerja," ungkap Ganjar.

Ganjar juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa masyarakat. Mantan gubernur Jawa Tengah itu berharap dapat bertemu lebih banyak masyarakat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Mudah-mudahan nanti kami bisa bertemu dengan lebih banyak masyarakat untuk mendengarkan apa yang kemudian menjadi harapan, pikiran warga di Simalungun atau di kota ini. Mudah-mudahan bisa terjadi komunikasi yang baik," ujar Ganjar.

Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mendapat sambutan hangat ketika bertemu warga Simalungun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close