Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Surabaya Pasti Senang jika Pemkot Menerima Usulan Pak Arif

Rabu, 21 Juli 2021 – 09:00 WIB
Warga Surabaya Pasti Senang jika Pemkot Menerima Usulan Pak Arif - JPNN.COM
Penyekatan di masa PPKM Darurat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni mendesak pemkot menggratiskan tagihan pembayaran air di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kepada warga menengah ke bawah.

Arif meminta penggratisan tersebut dilakukan selama dua bulan untuk meringankan beban warga Surabaya yang perekonomiannya terdampak kebijakan PPKM Darurat.

"Kami minta Pemkot Surabaya menggratiskan tagihan PDAM selama dua bulan ke depan," kata Arif Fathoni di Surabaya, Rabu (21/7).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya ini mengatakan, tujuan PPKM Darurat sebagai upaya menurunkan mobilitas masyarakat serta membatasi interaksi kerumunan ternyata berdampak bagi masyarakat, khususnya dalam sektor ekonomi.

"Semua keputusan PPKM Darurat merupakan kewenangan pemerintah pusat. Meski demikian, kami berharap Pemkot Surabaya tetap melakukan upaya terbaik dalam penanganan COVID-19," ujarnya.

Dia berharap Pemkot Surabaya dapat membuat kebijakan yang bisa dirasakan oleh masyarakat, salah satunya menggratiskan tagihan PDAM selama dua bulan mendatang untuk warga dari keluarga yang tidak mampu.

"Paling tidak itu bisa meminimalisir beban pengeluaran masyarakat yang hari ini memang cukup terpukul ekonominya," ujarnya.

Dia juga berharap banyak peran aktif dari Satgas Kampung Tangguh yang telah dibentuk di tingkat kampung se-Surabaya. Nantinya, lanjut dia, dengan efektifnya Satgas Kampung Tangguh dapat mengedukasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni mengatakan, kondisi ekonomi masyarakat makin berat akibat PPKM Darurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close