Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Tambangboyo Bakal Direlokasi ke Flat Milik Pemkot

Kamis, 13 September 2018 – 23:13 WIB
Warga Tambangboyo Bakal Direlokasi ke Flat Milik Pemkot - JPNN.COM
Kampung Tambangboyo. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya memastikan penghuni kawasan Jalan Tambangboyo sisi barat tidak akan telantar. Mereka akan menghuni flat milik Pemkot Surabaya. Camat Tambaksari Ridwan Mubarun menyebutkan, ada 19 kepala keluarga (KK) yang sudah pasti direlokasi ke flat. Yakni, Flat Bandarejo dan Keputih. Ada tambahan 9 KK lagi. Mereka sedang diajukan ke Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah (DPBT) Surabaya untuk mendapatkan hak menghuni flat.

Menurut Ridwan, 12 orang berkunjung ke kantornya kemarin. Mereka meminta tambahan 19 KK lagi. "Tapi, kami akan mendata dulu. Apakah mereka punya rumah lagi atau tidak?" katanya. Mengapa? Salah satu syarat untuk mendapatkan hak hunian flat ialah tidak mempunyai rumah dan ber-KTP Surabaya. 

Pada prinsipnya, lanjut Ridwan, upaya relokasi tidak memiliki kendala. Pemilik bangunan menyetujui rencana pemkot. "Rata-rata mereka menyadari bahwa tanah tersebut adalah tanah negara. Sehingga memang harus pindah," tuturnya.

Memang, tambah dia, beberapa warga ingin ada kebijakan baru terkait ganti rugi. Namun, permohonan semacam itu tidak dapat diwujudkan. "Kami sampaikan, tahun 1996 sudah ada ganti rugi. Jadi, tidak ada ganti rugi lagi," katanya.

Semua pemilik bangunan memang sudah sepakat untuk pindah dari lokasi. Tapi, tetap ada pertimbangan keamanan saat penertiban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Relokasi 
BERITA LAINNYA
X Close