Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga yang Hilang Terseret Arus di Pantai Waigete Ditemukan Meninggal

Kamis, 05 September 2024 – 17:10 WIB
Warga yang Hilang Terseret Arus di Pantai Waigete Ditemukan Meninggal - JPNN.COM
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah korban hilang terseret arus di Pantai Waigete, Kabupaten Sikka, NTT. (ANTARA/HO-Kantor Basarnas Maumere)

jpnn.com - LABUAN BAJO - Seorang warga yang dilaporkan hilang terseret arus saat berekreasi di Pantai Waigete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (1/9) lalu, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Gabungan.

Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan bahwa korban ditemukan sekitar pukul 15.00 Wita dalam keadaan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama lima hari terakhir.

"Tim SAR gabungan menemukan Sandro (23), seorang pedagang ikan yang tenggelam di perairan Pantai Waigete Kabupaten Sikka dalam kondisi meninggal dunia," kata Supriyanto Ridwan dihubungi dari Kupang, Kamis (5/9).

Dia menjelaskan penemuan penemuan berawal dari Tim SAR gabungan dan masyarakat yang melihat jenazah korban mengapung sekitar 50 meter arah timur dari lokasi kejadian, tepatnya pada koordinat 8°44'24.42"S -122°20'3.45"E.

"Korban langsung dilakukan evakuasi menggunakan Rubber Boat oleh Tim SAR Gabungan," ujarnya.

Jenazah korban kemudian dibawa ke tepi Pantai Waigete. Setelah itu, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Dengan ditemukannya korban dalam kondisi meninggal dunia kami nyatakan pelaksanaan operasi SAR ditutup, serta kami menyampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Sebelumnya, Kantor Basarnas Maumere mendapatkan informasi bahwa korban Sandro bersama dua rekannya melakukan rekreasi dan mandi di Pantai Waigete.

Seorang warga yang hilang terseret arus saat berekreasi di Pantai Waigete, Sikka, NTT, ditemukan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA