Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim SAR Gabungan Terus Mencari Warga yang Hilang Saat Berekreasi di Pantai Waigete

Senin, 02 September 2024 – 15:52 WIB
Tim SAR Gabungan Terus Mencari Warga yang Hilang Saat Berekreasi di Pantai Waigete - JPNN.COM
Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang warga yang dilaporkan hilang saat berekreasi di Pantai Waigete, Kecamatan Waegete, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). ANTARA/HO-Kantor Basarnas Maumere

jpnn.com - LABUAN BAJO - Seorang warga bernama Sandro (23) dilaporkan hilang saat berekreasi di Pantai Waigete, Kecamatan Waegete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Tim SAR Gabungan yang mendapatkan laporan langsung bergerak melakukan pencarian terhadap Sando.

"Pencarian dilakukan terhadap Sandro (23), seorang pedagang ikan yang beralamat di Desa Ipir, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, yang terseret arus saat berekreasi di Pantai Waigete Sikka pada Minggu (1/9)," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan yang dihubungi dari Kupang, Senin.

Dia menambahkan Kantor Basarnas Maumere mendapatkan informasi bahwa Sandro bersama dua rekannya mandi di Pantai Waigete. Namun, sekitar pukul 14.00 WITA, datang ombak tinggi dan arus kuat yang menyeret korban ke tengah laut.

Saat kejadian, kata dia, korban tidak dapat menyelamatkan diri dan terseret ke tengah laut.

"Sementara dua temannya dapat menyelamatkan diri," ujarnya.

Selanjutnya, masyarakat dan keluarga korban telah melakukan upaya pencarian, namun hingga waktu dilaporkan ke Kantor Basarnas Maumere, Sandro belum dapat ditemukan.

"Sehingga langsung diberangkatkan Tim SAR Gabungan menuju lokasi kejadian," ujarnya.

Dia menjelaskan pada Senin pagi, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian hari kedua, dengan mengerahkan alat utama (alut) rubber boat Kantor SAR Maumere dibantu dengan kapal nelayan setempat.

Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap seorang warga yang hilang  di Pantai Waigete Sikka, NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA