Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wartawan ABC Akhirnya Dibolehkan Meninggalkan Malaysia

Selasa, 15 Maret 2016 – 14:05 WIB
Wartawan ABC Akhirnya Dibolehkan Meninggalkan Malaysia - JPNN.COM

Jurnalis Four Corners ABC yang ditahan di Malaysia setelah berusaha mewawancarai PM Najib Razak atas tuduhan skandal korupsi akhirnya dizinkan meninggalkan Malaysia dan berangkat menuju Singapura setelah otoritas Malaysia secara mendadak memutuskan untuk  membatalkan tuntutan kepada keduanya.

Reporter Linton Besser dan juru kamera Louie Eroglu tiba di Singapura sore ini dengan menggunakan Maskapai Malaysia Airlines.

"Ini sesuatu yang seperti rollercoaster," kata Besser sebelum berangkat.

"Sungguh, Kami datang ke Sarawak dan berharap hanya akan ada di kota itu beberapa jam saja. Karenanya Kami sangat terkejut sekali ketika kami harus menjalani penahanan," katanya.

"Saya sudah bersiap menghadapi skenario terburuk," tambah Eroglu.

Pasangan ini menurut rencana akan dituntut atas tindakan Besser yang berusaha menanyakan PM Najib Razak, tapi jaksa penuntut mengubah sikap mereka pada Selasa pagi.

Polisi mengklaim mereka berdua telah melanggar garis polisi dan tidak mengindahkan instruksi mereka ketika berusaha mewawancarai Pm Najib.

Jurnalis ABC ini menolak tuduhan tersebut.

Jurnalis Four Corners ABC yang ditahan di Malaysia setelah berusaha mewawancarai PM Najib Razak atas tuduhan skandal korupsi akhirnya dizinkan meninggalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA