Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wartawan Timor Leste Raimundos Oki Magang di Australia

Rabu, 06 September 2017 – 10:00 WIB
Wartawan Timor Leste Raimundos Oki Magang di Australia - JPNN.COM

Wartawan asal Timor Leste Raimundos Oki saat ini sedang berada di Australia, dan selama sepekan terakhir mengikuti berbagai kegiatan di ABC sebagai bagian dari program magang Departemen Luar Negeri Australia.

Raimundos Oki sekarang bekerja sebagai wartawan harian Timor Post di Dili. Selama dua tahun terakhir menjadi pemberitaan baik di Timor Leste dan juga di kalangan internasional, karena masalah hukum yang dihadapinya.

Lahir di Oekusi, Oki nama panggilan akrabnya, menjalani pendidikan sekolah dasar dalam bahasa Indonesia ketika Timor Timur masih bagian dari Indonesia.

Setelah Timor Leste mendapatkan kemerdekaan dari hasil referendum di tahun 1999, bahasa Indonesia tidak lagi menjadi bahasa resmi di negara tersebut.

Warga menggunakan bahasa asli Tetun, bahasa Portugis (negeri yang pernah menjajah Timor Leste sebelumnya) dan bahasa Inggris.

Raimundos Oki sendiri masih fasih berbahasa dan menulis dalam bahasa Indonesia seperti dalam perbincangannya dengan wartawan ABC Australia Plus Sastra Wijaya mengenai kehidupannya sebagai wartawan di Timor Leste sekarang ini.

Sejak kapan menjadi wartawan dan mengapa tertarik menjadi wartawan?

Saya memulai profesi sebagai wartawan sejak tahun 2009 yang lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close