Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wasekjen MUI ke Kalbar Urusan Pribadi

Jumat, 13 Januari 2017 – 05:32 WIB
Wasekjen MUI ke Kalbar Urusan Pribadi - JPNN.COM
Boy Rafli Amar. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Polri memastikan, aksi penolakan dari Pemuda Dayak pada Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang akan tiba di Bandara Susilo Sintang, Kalimantan Barat, kemarin 912/1), bukan karena lembaga MUI.

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menjelaskan, penolakan itu dipastikan bukan menolak MUI.

Namun, Pemuda Dayak yang dipimpin orang bernama Andreas itu merasa sakit hati dengan pernyataan Wasekjend MUI saat berbicara dalam sebuah acara televisi. ”Bukan karena lembaganya ya,” ungkapnya.

Menurutnya, pengamanan terhadap aksi penolakan itu berlangsung dengan lancar. Sama sekali tidak ada masalah dalam aksi penolakan tersebut.

”Ya, semua sudah selesai kok, tidak ada aksi anarkis sama sekali,” tuturnya ditemui di kantor Divhumas Mabes Polri kemarin.

Sementara Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Mabes Polri Brigjen Rikwanto menjelaskan bahwa karena penolakan tersebut,

Maka rombongan Wasekjend MUI tidak turun dari pesawat dan langsung menuju ke Pontianak. ”Tentu agar semua aman,” paparnya.

Sebenarnya, Pemuda Dayak itu ke Bandara bukan untuk menolak kedatangan Wasekjend MUI. Namun, untuk menyambut Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Cornelis.

Polri memastikan, aksi penolakan dari Pemuda Dayak pada Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang akan tiba di Bandara Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close