Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada, BMKG Prediksi Daerah Ini Berpotensi Hujan Petir pada Minggu-Senin

Minggu, 08 Januari 2023 – 00:07 WIB
Waspada, BMKG Prediksi Daerah Ini Berpotensi Hujan Petir pada Minggu-Senin - JPNN.COM
BMKG memprakirakan hujan lebat hingga petir disertai angin kencang berdurasi singkat akan terjadi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Minggu-Senin.. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, BALIKPAPAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat hingga petir disertai angin kencang berdurasi singkat akan terjadi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Minggu-Senin (8-9/1).

Karena itu, BMKG mengimbau agar semua masyarakat agar waspada.

"Dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, hanya Kota Bontang yang diprakirakan cerah hingga hujan ringan pada Minggu-Senin," ujar Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Idham Chalid di Balikpapan, Sabtu.

Menurut dia, dampak dari hujan lebat hingga hujan petir yang disertai angin tersebut antara lain banjir, sungai meluap, pohon tumbang, jalan licin, dan tanah longsor.

Sehingga, kata dia kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan.

Adapun daerah yang berpotensi hujan antara lain Kota Balikpapan pada Minggu sekitar pukul 20.00 Wita hingga Senin dini hari.

Hujan petir diprakirakan terjadi pada sebagian besar kecamatan di Balikpapan.

Sementara itu, kota Samarinda pada Minggu pukul 20.00 dan 23.00 Wita, hujan ringan, hujan lebat hingga petir berpotensi terjadi di semua kecamatan.

BMKG memprakirakan hujan lebat hingga petir disertai angin kencang berdurasi singkat akan terjadi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Minggu-Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close