Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada! Ini Titik Rawan Longsor di Jalur Mudik Jalinsum

Minggu, 24 April 2022 – 11:57 WIB
Waspada! Ini Titik Rawan Longsor di Jalur Mudik Jalinsum - JPNN.COM
BPBD OKU menyebutkan sejumlah titik rawan longsor di jalur mudik Jalinsum. Pemudik harap waspada saat melintasinya. Ilustrasi. Foto : Metro Tabagsel/JPG

jpnn.com, OKU SELATAN - Pemudik diminta waspada saat melalui Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyebutkan sejumlah titik di jalur mudik Jalinsum rawan longsor.

"Apabila sudah masuk Kabupaten OKU pemudik harus lebih waspada saat melintas khususnya di daerah rawan kecelakaan dan tanah longsor," pesan Kepala BPBD Ogan Komering Ulu (OKU) Amzar Kristopa, Minggu (24/4).

Beberapa titik rawan longsor di jalur mudik Jalinsum, seperti jalan lintas tengah di Kecamatan Lengkiti, Sosoh Buay Rayap, Semidang Aji dan Kecamatan Pengandonan.

Menurut dia, jalur lintas ini sangat rawan terjadi kecelakaan dan tanah longsor saat hujan deras.

"Terutama di daerah yang berbatasan antarkecamatan, seperti Perbatasan Kecamatan Baturaja Barat dengan Semidang Aji," bebernya.

Di wilayah lainnya, seperti Desa Sukamerindu, Kecamatan Semidang Aji juga masih banyak terdapat tebing yang rawan longsor saat hujan deras.

Terkait hal itu, Amzar mengaku pihaknya akan menyiagakan personel di setiap posko pengamanan mudik Lebaran guna mengantisipasi bencana longsor di jalur-jalur tersebut.

BPBD OKU menyebutkan sejumlah titik rawan longsor di jalur mudik Jalinsum. Pemudik harap waspada saat melintasinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close