Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada! Kawah Gunung Agung Terlihat Makin Penuh

Selasa, 02 April 2019 – 23:25 WIB
Waspada! Kawah Gunung Agung Terlihat Makin Penuh - JPNN.COM
Kawah Gunung Agung terlihat penuh usai erupsi yang berulangkali terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Foto: Relawan Pasebaya for Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Kawah Gunung Agung, tampaknya, makin berisi. Ini terlihat dari beberapa rekaman video maupun foto yang tersebar di berbagai media sosial.

Bahkan, rekaman video bule Belanda yang berhasil menembus puncak gunung 29 Maret lalu terlihat kawah makin berisi.

Hanya saja untuk penuh memang masih jauh. Kapasitas kawah Gunung Agung sendiri kalau sampai penuh mencapai 60 juta meter kubik.

Radar Bali (Jawa Pos Group), Selasa (2/4) melaporkan, fakta penuhnya kawah Gunung Agung diakui salah seorang relawan Pasebaya yang sempat ke puncak gunung. Sang relawan mengakui isi kubah mengalami peningkatan.

BACA JUGA: Gunung Agung Alami Erupsi Lagi, Lava Pijar Meluncur ke Timur

Hanya saja, peningkatan isi kawah tidak begitu signifikan. Yang jelas, jarak paling rendah antara material kawah dengan tebing tinggal puluhan meter.

Hanya saja itu tidak merata karena kawah Gunung Agung juga tidak merata namun sedikit seperti elips. Erupsi kecil yang kerap terjadi belakangan ini bisa jadi ikut menambah kubah kawah.

“Ya jarak kawah dengan puncak paling dekat ada yang berkisaran 50 meter,” ujar Relawan Pasebaya Agung Komang Eka Semaraputra saat ditemui di Posko Pesebaya.

Kawah Gunung Agung, tampaknya, makin berisi. Fakta penuhnya kawah Gunung Agung diakui salah seorang relawan Pasebaya yang sempat ke puncak gunung. Sang relawan mengakui isi kubah mengalami peningkatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close