Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Undian Badai Emas Pegadaian

Rabu, 26 Juli 2023 – 21:00 WIB
Waspada Penipuan Mengatasnamakan Undian Badai Emas Pegadaian - JPNN.COM
PT Pegadaian mengimbau masyarakat agar cermat dan waspada terhadap dugaan modus penipuan yang mengatasnamakan Undian Badai Emas Pegadaian yang tersebar di media sosial. Foto: Pegadaian.

jpnn.com - JAKARTA - PT Pegadaian mengimbau masyarakat agar cermat dan waspada terhadap dugaan modus penipuan yang mengatasnamakan Undian Badai Emas Pegadaian yang tersebar di media sosial.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono mengatakan bahwa saat ini Pegadaian tidak memiliki program Undian Badai Emas maupun lainnya. 

Untuk mengantisipasi adanya korban tindak pidana penipuan, maka Pegadaian meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan hadiah undian, apalagi mentransfer uang secara gegabah.

“Dari laporan yang kami terima, pelaku telah membuat beberapa akun media sosial dengan mengatasnamakan program Undian Badai Emas Pegadaian," kata Yudi.

Dia menjelaskan bahwa pelaku menghubungi korban melalui direct message dengan mengirimkan pesan iming-iming hadiah dan mengarahkan untuk klik link dari apk tertentu. 

"Setelah itu korban diminta mentransfer sejumlah uang untuk menebus hadiah tersebut," jelas Yudi.

Sebagai informasi, Pegadaian saat ini hanya melaksanakan Program Undian Pegadaian Poin 2023 dan bukan program Undian Badai Emas Pegadaian serta program undian lainnya. 

Pemenang Undian Pegadaian Poin 2023, tidak akan dipungut biaya apa pun karena pajak hadiah ditanggung oleh Pegadaian.

Pegadaian mengimbau masyarakat mewaspadai penipuan mengatasnamakan Undian Badai Emas Pegadaian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close