Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada, Rumah Ibadah Jangan Sampai Jadi Ajang Kampanye

Selasa, 01 Agustus 2023 – 18:23 WIB
Waspada, Rumah Ibadah Jangan Sampai Jadi Ajang Kampanye - JPNN.COM
Ilustrasi - Pemerintah mengajak masyarakat untuk mengawasi, jangan sampai rumah ibadah jadi ajang kampanye. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengingatkan semua pihak untuk menjaga netralitas di rumah ibadah.

Rumah ibadah jangan sampai menjadi ajang kampanye pada Pemilu 2024.

Menurut Penjabat Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti masyarakat dalam hal ini perlu mewaspadai, agar rumah ibadah benar-benar bersih dari politik praktis.

Ni Made mengatakan tahapan kampanye Pemilu 2024 dimulai pada November 2023, tetapi suasana kampanye sudah sangat terlihat.

"Pada Pemilu 2024 yang perlu dijaga adalah tempat-tempat ibadah. Jangan sampai menjadi lokasi memberikan titipan sesuatu. Ini harus hati-hati," ujar Ni Made dalam keterangannya, Selasa (1/8).

Saat ini, katanya, banyak baliho dan poster bakal calon anggota legislatif sudah dipasang di mana-mana, serta penumpang kegiatan di lapangan sudah terlihat.

"Satpol PP Kulon Progo sudah bergerak cepat untuk melalukan pembersihan. Harus memberikan edukasi masyarakat bahwa hal-hal di luar aturan harus ada tindakan. Jangan sampai ada pembiaran," katanya.

Pesta demokrasi lima tahunan gambarannya sudah jelas, seperti persoalan yang akan terjadi di masyarakat mulai dari jumlah suara, hingga kotak kosong.

Pemerintah mengajak masyarakat untuk mengawasi, jangan sampai rumah ibadah jadi ajang kampanye.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close