Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspadai Aksi Sunat Anggaran Proyek !

Selasa, 24 Februari 2009 – 20:23 WIB
Waspadai Aksi Sunat Anggaran Proyek ! - JPNN.COM
JAKARTA--Miris dengan aksi sunat anggaran yang masih kental pada proyek pembangunan sekolah-sekolah dalam lingkup  Departemen Agama, anggota DPD Sulsel, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar meminta masyarakat ikut menjalankan fungsi pengawasan.  Bahkan, Aziz terang-terangan menegaskan siap mendengar dan menampung aduan masyarakat yang menemukan adanya pelaksanaan proyek pembangunan sekolah agama yang asal-asalan.

"Saya juga siap menerima aduan kalau sampai ada proyek yang dilaksanakan kemudian ada oknum yang coba-coba meminta fee atau sejenisnya. Aksi sunat menyunat ini harus segera diakhiri," tegas mantan calon Gubernur Sulsel ini, disela-sela Rapat Kerja Panitia Ad Hoc III DPD RI dengan Menteri Agama Maftuh Basyuni, di Senayan Jakarta, Selasa (24/2). Sebagai bentuk keprihatinan masih maraknya aksi sunat pada proyek pembangunan, DPD RI dengan Departemen Agama, sudah menandatangani kesepakatan bersama untuk memerangi aksi  tersebut.

"Ini adalah bentuk keprihatinan bersama," tambah Azis. Menag Maftuh Basyuni juga mengimbau hal yang sama. Bahkan, Maftuh meminta agar anggota DPD dalam melaksanakan pengawasannya, juga bisa melaporkan langsung jika menemukan kejadian penyunatan anggaran. Menanggapi hal ini, Maftuh menegaskan bahwa kondisi tersebut diluar dari kemampuan pemerintah Indonesia untuk mengantisipasi.

 

Kendati demikian, Menag berjanji akan melakukan perbaikan terus menerus. Maftuh menyebutkan beberapa langkah yang sudah ditempuh untuk meningkatkan pelayanan bagi jemaah haji Indonesia  Di antaranya, pemerintah Indonesia sudah menandatangani kontrak kerjasama dengan salah satu perusahaan raksasa di Arab Saudi untuk menampung 100.000 jemaah haji Indonesia. Kontrak itu berlaku selama 15 tahun. (ysd)

JAKARTA--Miris dengan aksi sunat anggaran yang masih kental pada proyek pembangunan sekolah-sekolah dalam lingkup  Departemen Agama, anggota

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA