Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspadai Kaki Bergerak Sendiri dan Terasa Panas

Jumat, 14 Juni 2013 – 11:53 WIB
Waspadai Kaki Bergerak Sendiri dan Terasa Panas - JPNN.COM
BANYAK pria yang tanpa sadar mengalami sindrom kaki gelisah (Restless Legs Syndrom/RLS). Sindrom RLS ini lebih sering dikaitkan dengan penyakit pernapasan, penyakit endokrin, penyakit gizi / metabolik dan gangguan imunologi.

Berdasarkan penelitian terbaru, penderita RLS memiliki risiko kematian yang lebih cepat. Kelainan ini awalnya ditandai dengan dorongan tak tertahankan untuk menggerakkan kaki dan sering menyebabkan sensasi kaki terbakar, yang biasanya memburuk pada malam hari.

Studi yang dilakukan oleh Xiang Gao, MD, PhD, dengan Harvard School of Public Health, Harvard Medical School, menyoroti pentingnya mengenal gejala umum RLS ini.

Untuk penelitian ini, peneliti meneliti 18.425 pria dengan usia rata-rata 67 tahun, yang tidak memiliki penyakit diabetes, arthritis atau gagal ginjal. Kemudian, mereka menemukan bahwa 690 pria yang diteliti mengidap gejala RLS.

BANYAK pria yang tanpa sadar mengalami sindrom kaki gelisah (Restless Legs Syndrom/RLS). Sindrom RLS ini lebih sering dikaitkan dengan penyakit pernapasan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA