Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Waspadai Rampok, Gelar Operasi Jalanan

Sabtu, 21 Agustus 2010 – 09:24 WIB
Waspadai Rampok, Gelar Operasi Jalanan - JPNN.COM
PANGKALPINANG -- Perampokan bersenjata di Medan telah membuat sejumlah daerah meningkatkan kewaspadaan. Di Bangka Belitung misalnya, Polda setempat menggiatkan operasi jalanan. Wakapolda Bangka Belitung Kombes Rusli Nasution mengatakan, sebelumnya operasi sudah dilakukan, namun ada peningkatan untuk mewaspadai perampokan yang trennya sudah nekat.

"Selain patroli juga dilakukan pengawasan oleh petugas-petugas di lapangan atas beberapa titik-titik tertentu," ujar Wakapolda Bangka Belitung Kombes Rusli Nasution, kemarin. Dia mengatakan, operasi ini sendiri tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan dari masyarakat sendiri.

Dijelaskan, angka perampokkan di Bangka Belitung tidak terbilang besar dibanding kota-kota lain. Namun, sebagai bentuk kejahatan yang membahayakan, perampokkan tetap harus diwaspadai. "Kepolisian sendiri selaku petugas keamanan yang tidak akan tinggal diam untuk mengatasinya," kata orang nomor dua Mapolda.

Wakapolda berharap masyarakat juga cepat memberikan laporan jika melihat ada orang-orang yang dicurigai, minimal ke Polsek setempat. Harapannya untuk mengurangi tindak kriminal yang semakin hari semakin nekat. "Antara polisi dan masyarakat tanpa kerjasamana itu tidak mungkin sukses. Polda hanya melakukan operasi jalanan dan pengamatan yang mana terbatas dalam hal personil, sementara bandit senantiasa geraknya sangat cerdik," ujarnya. Karenanya, sambungnya, peran serta masyarakat sangat diharapkan.

loading...