Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak

Jumat, 06 Februari 2015 – 14:59 WIB
Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak - JPNN.COM
istimewa

jpnn.com - Penggunaan handphone yang berlebihan bisa mengakibatkan banyak bahaya bagi kesehatan. Salah satunya ialah Text Neck. Chiropractor asal Amerika Serikat, Dean Fishman pertamakali menciptakan istilah text leher atau text neck.

Itu adalah cedera stres berulang yang disebabkan pada tulang belakang ketika seseorang menghabiskan banyak waktu membungkuk menghadap perangkat listrik mereka.

Di antaranya ialah ketika menggunakan smartphone, tablet atau e-reader. “Walaupun kondisi kesehatan ini relatif baru, namun hal ini sudah menjadi perhatian global utama yang memengaruhi jutaan orang," kata Fishman seperti dilansir laman Health Me up.

Bagaimana text neck memengaruhi kesehatan Anda?

Kepala manusia beratnya sekitar 1 -12 kilogram. Namun, sebuah penelitian yang dilakukan di New York Spine & Rehab Medicine menemukan, leher yang membungkuk ke depan akan meningkatkan beban pada serviks tulang belakang. Jika membungkuk di sudut 15 derajat, maka berat pada tulang belakang adalah 27 kilogram.

Berikut bahaya text neck terhadap kesehatan Anda:

• Nyeri dan peradangan di leher.

• Nyeri pada leher, bahu, punggung, lengan, tangan, pergelangan tangan dan jari-jari.

Penggunaan handphone yang berlebihan bisa mengakibatkan banyak bahaya bagi kesehatan. Salah satunya ialah Text Neck. Chiropractor asal Amerika Serikat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA