Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspadalah! Minum Jus Bisa Timbulkan Serangan Jantung

Senin, 06 April 2015 – 18:26 WIB
Waspadalah! Minum Jus Bisa Timbulkan Serangan Jantung - JPNN.COM
daily mail

jpnn.com - LONDON- Jus buah selama ini memang dikenal sebagai minuman sehat yang bermanfaat bagi kesehatan. Namun, minum jus dalam intensitas yang tinggi justru bisa merusak kesehatan.

Sebab, hampir sebagian jus buah yang dijual bebas mengandung gula yang sama besarnya seperti minuman bersoda. Penelitian yang diadakan ilmuwan Swinburne University of Technology di Hawthorn, Australia menemukan, orang terlalu banyak minum jus memiliki risiko serangan jantung lebih besar.

Tekanan darah sentral diukur dalam aorta. Yakni, arteri besar di mana jantung memompa darah yang kaya akan oksigen untuk menyebar ke seluruh tubuh.

"Temuan ini penting karena ada persepsi umum bahwa jus buah sehat" kata penulis studi, Dr. Matthew Pase, seperti dilansir laman Daily Mail, Minggu (5/4).

"Meskipun jus buah mengandung vitamin, mereka umumnya mengandung jumlah gula yang tinggi dengan sedikit serat," pungkasnya. (fny/jpnn)

 

 

 

LONDON- Jus buah selama ini memang dikenal sebagai minuman sehat yang bermanfaat bagi kesehatan. Namun, minum jus dalam intensitas yang tinggi justru

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close