Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wawan Bakal Dipindah ke Lapas Cipinang Besok

Kamis, 05 Desember 2019 – 19:45 WIB
Wawan Bakal Dipindah ke Lapas Cipinang Besok - JPNN.COM
Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Penasihat hukum Tubagus Chaeri Wardana, Maqdir Ismail mengungkapkan bahwa kliennya bakal dipindahkan dari Rutan Pomdam Jaya Guntur ke Lapas Cipinang pada Jumat (6/12) besok.

Pemindahan pria yang akrab disapa Wawan itu merupakan keputusan yang tertuang dalam surat dari Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham.

"Mudah-mudahan besok (dipindahkan dari Rutan Pomdam Jaya Guntur ke Lapas Cipinang). Mudah-mudahan betul itu yang disampaikan besok," ucap Maqdir di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (5/12).

Meski saat ini perkara dugaan korupsi alkes dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) sedang bergulir di Pengadilan Tipikor Jakarta, Wawan telah lebih dahulu menyandang status terpidana dalam perkara sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Sementara itu, Wawan berharap penahanannya segera dipindahkan ke Lapas Cipinang. Sebab, kata Wawan, sebagai warga binaan sudah seharusnya dibina di Lapas, bukan di Rutan.

"Undang-undang bunyi saya warga binaan, mestinya saya dibina di lapas bukan di rutan. Jadi persoalan hukum, nanti orang mempersoalkan, bukan saya saja," ungkap Wawan. (tan/jpnn)

Jumat (6/12) besok rencananya Wawan akan dipindah dari Rutan Pomdam Jaya Guntur ke Lapas Cipinang.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close