Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wayan Koster Melunak Soal AWBG 2023, Raja Sapta Oktohari Beri Plakat Kepala Barong

Jumat, 14 April 2023 – 16:32 WIB
Wayan Koster Melunak Soal AWBG 2023, Raja Sapta Oktohari Beri Plakat Kepala Barong - JPNN.COM
Pemberian plakat bergambar logo AWBG 2023, dari Ketum KOI Raja Sapta Oktohari (kanan) kepada Gubernur Bali, Wayan Koster (kiri), Jumat (14/4/2023). Foto: NOC Indonesia

jpnn.com - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari menyambut positif langkah Gubernur Bali, Wayan Koster yang akhirnya mengizinkan pelaksanaan ANOC World Beach Games (AWBG) 2023.

Pria kelahiran 15 Oktober 1975 itu bahkan langsung memberikan plakat berlogo AWBG yang kental dengan nuansa Bali kepada Wayan Koster.

"Kami jelaskan, informasi yang beredar itu belum valid. Bali adalah tempat paling siap untuk menyambut para tamu. Dalam waktu dekat, akhir April ini kami akan mengadakan CdM Meeting, dan di situ akan keliatan negara mana saja yang sudah lolos kualifikasi,” ujar Okto dalam rilis tertulis.

Okto sendiri berterima kasih kepada Wayan Koster yang akhirnya melunak setelah sebelumnya sempat menolak AWBG 2023 di Bali karena terdapat atlet Israel yang ikut bertanding.

Menurut Okto, dalam diskusi yang dilakukan KOI dengan Menpora, semua pihak telah setuju bahwa AWBG 2023 akan berlangsung di pulau Dewata.

“Kami berterima kasih kepada Gubernur Bali Wayan Koster. Beliau juga memberi solusi terkait salah satu venue yang masih tentatif, yaitu beach soccer di Nusa Dua. Beliau sampaikan akan membantu," tambah Okto.

Ajang AWBG 2023 yang akan berlangsung pada 5–12 Agustus di Bali dan diikuti sekitar 1.600 atlet lebih dari 130 negara. 

Israel sendiri akan ambil bagian di cabang olahraga renang 5 km serta basket 3x3. 

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari menyambut positif langkah Gubernur Bali, Wayan Koster yang mengizinkan AWBG 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close