Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wayan Sudirta: Kader Perempuan PDIP Harus Bermanfaat untuk Rakyat

Sabtu, 25 Februari 2023 – 21:04 WIB
Wayan Sudirta: Kader Perempuan PDIP Harus Bermanfaat untuk Rakyat - JPNN.COM
Wakil Kepala Sekolah Bidang Pengajaran dan Kurikulum Sekolah Partai PDI Perjuangan I Wayan Sudirta (tengah) pada kegiatan Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2023 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023). Foto: Dok. Humas PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2023 merupakan salah satu upaya strategis dalam mendorong kader perempuan yang berkualitas, mampu berperan dan berkompetisi dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Pengajaran dan Kurikulum Sekolah Partai PDI Perjuangan I Wayan Sudirta saat memberikan pengantar sebelum Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2023 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Wayan Sudirta mengutip pernyataan Bung Karno yang mengatakan pengetahuan atau teori tidak ada guna jika tidak dipergunakan untuk mengabdi kepada rakyat.

“Bung Karno sangat menekankan manfaat pendidikan untuk pengabdian. Untuk itu, peran konkret kader partai dalam kehidupan masyarakat harus selalu digelorakan,” tegas Wayan Sudirta yang juga Wakil Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badiklat Pusat PDI Perjuangan ini.

Para kader partai perempuan, menurut Wayan Sudirta, harus terlibat aktif dalam pembaruan dan regenerasi partai seperti yang selalu disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Satu hal, kata Wayan yang juga anggota DPR RI Dapil Bali ini, pelaksanaan pelatihan kader perempuan ini berangkat dari kurikulum kaderisasi PDI Perjuangan yang bersumber dari ide, gagasan, dan pemikiran Bung Karno.

Pada kesempatan itu, dia juga mengutip pesan seperti yang kerap disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, “kader harus menjadi mata, otot, dan otak partai. Tanpa kader partai ibarat orang buta atau orang yang melangkah dalam kegelapan."

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Wayan, mengutip pesan Megawati Soekarnoputri, kader harus memiliki bekal lima hal pokok. Yakni, pertama, memiliki pemahaman dan kesadaran ideologi yang tinggi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Pengajaran dan Kurikulum Sekolah Partai PDIP I Wayan Sudirta menekankan kader perempuan partainya harus bermanfaat untuk rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close