Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekolah Partai PDIP Siapkan Perempuan Jadi Pemimpin

Sabtu, 25 Februari 2023 – 15:14 WIB
Sekolah Partai PDIP Siapkan Perempuan Jadi Pemimpin - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan pembekalan dalam Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional (PKPN) 2023 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/2/2023). Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Pendidikan kaderisasi perempuan PDI Perjuangan secara berkelanjutan merupakan upaya mendorong pergerakan masif perempuan di setiap aspek kehidupan masyarakat.

Hal itu diutarakan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan pembekalan dalam Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional (PKPN) 2023 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Politikus asal Yogyakarta ini menyebut, perspektif yang digulirkan dalam kaderisasi ini berupa ideologi, aspek kerakyatan, kebudayaan, pembemberdayaan perempuan hingga pergerakan ekonomi rakyat.

“Dan juga bagaimana seorang perempuan itu harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin dalam seluruh aspek kehidupan,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Kaderisasi perempuan yang digelar secara hybrid pada 23-26 Februari 2023 ini diikuti 100 peserta.

Sementara peserta yang mengikuti secara online ada 2.603 kader perempuan dari DPD dan DPC seluruh Indonesia.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadir secara langsung membuka dan memberikan arahan dalam kegiatan tersebut.

Menurut Hasto Kristiyanto, dalam ajang kaderisasi ini para kader perempuan diingatkan kembali pemahaman akan pentingnya suatu ideologi.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan melalui Sekolah Partai PDIP untuk mempersiapkan perempuan menjadi pemimpin dalam seluruh aspek kehidupan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close