Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wayang Ajen Siap Hebohkan Gebyar Pesona Budaya Garut 2018

Rabu, 21 Februari 2018 – 13:48 WIB
Wayang Ajen Siap Hebohkan Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 - JPNN.COM
Wayang Ajen. Foto: Kemenpar

jpnn.com, GARUT - Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 dijamin heboh. Sebab, yang ditampilkan tidak hanya pameran, pawai budaya, atau atraksi seni.

Pada 24 Februari, Wayang Ajen siap tampil menggebrak Alun-Alun Karangpawitan, Garut, Jawa Barat.

Wayang Ajen akan tampil dalam event yang diberi nama Semarak Wayang Pesona Indonesia.

Menurut Deputi Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar), I Gde Pitana, warga Jawa Barat sudah tidak asing dengan pertunjukan wayang zaman now ini.

Wayang Ajen tidak hanya berisi aksi panggung. Wayang ini juga memuat pesan-pesan penting dalam upaya mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya Garut.

Wayang Ajen juga menyajikan kearifan lokal yang dikemas dalam atraksi menarik sehingga pesan moral tersampaikan secara apik dan jelas oleh dalang.

“Wilayah ini memiliki berbagai destinasi potensial. Terutama pembangunan desa wisata. Wayang Ajen bisa masuk ke dalam hal itu. Sebab, wayang ini mampu mengenalkan masyarakat terhadap pariwisata dan pemahaman Sapta Pesona. Apalagi kemasan Wayang Ajen sangat apik," ujar Pitana, Senin (19/2).

Pitana menambahkan, wayang bisa menjadi media penyampai pesan moral yang dahsyat melalui ceritanya. Pesan cerita yang ditampilkan sangat bagus. Penuh makna dan mengandung filosofi hidup yang sesungguhnya.

Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 dijamin heboh. Sebab, yang ditampilkan tidak hanya pameran, pawai budaya, atau atraksi seni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close