Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Web Ekspor, Platform untuk Mendorong UMKM Naik Kelas

Rabu, 11 September 2024 – 20:18 WIB
Web Ekspor, Platform untuk Mendorong UMKM Naik Kelas - JPNN.COM
Pelaku bisnis asal Surakarta dan pendiri Web Ekspor David Alfa Sunarna (kanan) bersama koleganya. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Digitalisasi dinilai sangat berperan untuk mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM )di Indonesia.

Pelaku bisnis asal Surakarta dan pendiri Web Ekspor David Alfa Sunarna mengatakan pihaknya melalui Web Ekspor menawarkan jasa pembuatan website dengan tujuan membantu UMKM meningkatkan profesionalitas dan memperluas jangkauan pasar mereka di tingkat global.

David menungkapkan banyak UMKM di Indonesia memiliki potensi besar namun belum terkelola dengan baik karena minimnya citra profesional.

“Setelah kembali dari Amerika, saya melihat banyak teman-teman kita yang memiliki produk berkualitas, seperti beras Krayan dari Kalimantan, yang bahkan dikonsumsi oleh Sultan Brunei. Namun, ironisnya, beras sebaik itu justru kurang dikenal luas di dalam negeri apalagi di luar negeri, padahal sangat bisa menyasar market Eropa atau market yang menjadi tujuan ekspor beras Jepang sekarang,” ungkap David dikutip Kamis (11/9).

Web Ekspor hadir dengan layanan pembuatan website yang terjangkau dan dirancang untuk membantu UMKM membangun identitas bisnis yang kuat sejak awal.

Namun, David menyebut biaya pembuatan website masih menjadi kendala bagi UMKM. Banyak pelaku usaha yang kesulitan mendapatkan layanan terpercaya karena harga yang tidak jelas dan sering kali terlalu mahal.

"Dengan platform ini, kami ingin memastikan setiap UMKM dapat memiliki website profesional dengan biaya yang terjangkau,” kata David.

Selain pembuatan website, Web Ekspor juga menyediakan layanan branding, desain logo, dan pengelolaan media sosial, yang dirancang untuk mendukung UMKM agar lebih siap bersaing di pasar global.

Web Ekspor dapat menjadi jembatan bagi UMKM naik kelas untuk bertransformasi dan bersaing di pasar global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA