Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Webinar dengan 30 Anak, Menteri Siti Minta Pahlawan Cilik Menjaga Lingkungan Indonesia

Minggu, 21 Juni 2020 – 22:48 WIB
Webinar dengan 30 Anak, Menteri Siti Minta Pahlawan Cilik Menjaga Lingkungan Indonesia - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya saat webinar bincang-bincang virtual bersama generasi muda milenial dan anak-anak. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri LHK Siti Nurbaya menyapa dan berdiskusi langsung dengan anak-anak Indonesia yang telah melakukan aksi-aksi nyata melindungi lingkungan hidup dan kehutanan.

Tak kurang tiga puluhan anak dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi, serta beberapa aktivis ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan secara virtual dari Rumah Dinas Menteri LHK di Jakarta, (21/6).

"Ibu mengingatkan kita semua bahwa kerja anak-anak bersama pemerintah/KLHK sangat penting dan dibutuhkan oleh negara ini, jadi anak-anak adalah pahlawan cilik untuk menjaga Indonesia ke depan. Itu sudah dibuktikan, dalam kerja bersama yang kita lalui," ujar Menteri Siti.

Webinar dengan 30 Anak, Menteri Siti Minta Pahlawan Cilik Menjaga Lingkungan Indonesia

Menteri Siti pun menjelaskan jika kegiatan bersama anak-anak ini juga dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.

Menteri LHK mengapresiasi anak-anak Indonesia yang memanfaatkan waktu di rumah saja selama Pandemi Covid-19 ini dengan kegiatan-kegiatan positif terutama terkait dengan bagaimana menjaga dan melindungi lingkungan hidup dengan langkah sederhana.

"Anak anak di rumah saja, kerja keras memikirkan langkah-langkah, ada yang otak atik, ada yang sekolah dari rumah, nah itu Ibu bangga karena kita sama-sama terus pikirkan bagaimana kita berbuat untuk alam kita, untuk Indonesia," ucap Menteri Siti.

Webinar dengan 30 Anak, Menteri Siti Minta Pahlawan Cilik Menjaga Lingkungan Indonesia

Menteri LHK Siti Nurbaya juga membagikan boneka flagship satwa langka Indonesia dan bibit tanaman untuk anak-anak peserta webinar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close