Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Welcome to White House, Obama!

Rabu, 05 November 2008 – 16:03 WIB
Welcome to White House, Obama! - JPNN.COM
PRESIDEN BARU AS ; Presiden terpilih AS, Barack Obama bersama istrinya Michelle dan dua anak perempuannya Malia dan Sasha berjalan menemui para pendukungnya di Grant Park Chicago sebelum menyampaikan Pidato Kemenangan usai Super Tuesday, Selasa (4/11) waktu setempat atau hari ini waktu Indonesia. Foto : REUTERS/Jim Bourg
CHICAGO - Hasil Super Tuesday (hari pemilihan presiden AS) membuktikan bahwa Amerika tak lagi rasis. Barack Hussein Obama dan pasangannya Joe Bidden, akhirnya terpilih sebagai Presiden dan Wakil presiden AS ke 44 menggantikan Geoge Bush-Dick Chenney.

Dari hasil Super Tuesday, presiden kulit hitam pertama di AS itu mengantongi electoral votes jauh mengungguli John McCain-Sarah Palin. Obama meraih 334 electoral votes atau jauh melewati batas untuk ditetapkan sebagai pemenang Super Tuesday yang hanya 270. Sementara rival Obama-Biden yang diusung Partai republik, John McCain-Sarah Palin electoral votes yang hanya meraih 157.

Obama dalam pidato kemangannya di Grant Park Chicago, meyakinkan para pendukungnya bahwa setiap suara yang telah diberiklan tidak akan disia-siakan. "Setiap suara yang anda berikan adalah pesan bagi dunia," ujar Obama.

Melalui pidato kemenangannya, Obama benar-benar memukau pendukungnya. Kemenangan Obama tak hanya membuat ratusan ribu pendukungnya yang memenuhi Grant Park, Chicago larut dalam kegembiraan. Air mata juga tumpah saat Obama bertutur tentang masa lalu dan cita-cita Amerika.

CHICAGO - Hasil Super Tuesday (hari pemilihan presiden AS) membuktikan bahwa Amerika tak lagi rasis. Barack Hussein Obama dan pasangannya Joe Bidden,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA