Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wenger Anggap Mata Bisa Hambat Arsenal

Sabtu, 25 Januari 2014 – 06:17 WIB
Wenger Anggap Mata Bisa Hambat Arsenal - JPNN.COM
Juan Mata. FOTO: getty images

KEPUTUSAN Chelsea melepas Juan Mata memang menguntungkan dari sisi finansial.  Sebab, ketika diboyong dari Valencia pada 2011, The Blues-julukan Chelsea harus mengeluarkan anggaran GBP 23,5 Juta.  Tapi, kini United harus menebusnya dengan banderol sebesar GBP 37 Juta.

    

Tak hanya dari sisi finansial.  Penjualan Mata juga dianggap menguntungkan dari strategi persaingan.  Pasalnya, Chelsea tak lagi bertemu United di Premier League musim ini.  Sebaliknya, United yang sudah diperkuat Juan Mata, masih akan menghadapi Arsenal dan Manchester City. 

    

Nah, manajer Arsenal Arsene Wenger menganggap penjualan Mata itu merupakan bagian strategi untuk menghambat laju timnya.  "Saya terkejut. Mata merupakan pemain hebat dan mereka menjual pemain terbaik kepada pesaing utama," ujar Wenger kepada BBC.

    

Wenger juga mengkritik proses transfer itu. Menurutnya, Chelsea dan United seharusnya sudah melakukan transaksi sebelum bentrok akhir pekan lalu. Kini, United pun dianggap lebih kuat karena sudah diperkuat Mata. Wenger pun menganggap proses transfer tersebut tidak fair. 

    

KEPUTUSAN Chelsea melepas Juan Mata memang menguntungkan dari sisi finansial.  Sebab, ketika diboyong dari Valencia pada 2011, The Blues-julukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA