Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WhatsApp Web Bakal Kedatangan Fitur Baru

Selasa, 26 November 2019 – 11:15 WIB
WhatsApp Web Bakal Kedatangan Fitur Baru - JPNN.COM
Ilustrasi WhatsApp. Foto: pixabay/JPNN.com

jpnn.com - Setelah menggulirkan fitur keamanan Fingerprint Lock di Android, WhatsApp kini menggarap fitur baru untuk WhatsApp Web.

Dikutip dari WABetaInfo, Selasa (26/11), dua fitur yang kemungkinan akan ada pada versi WhatsApp Web ialah Stiker Grup dan Album. Kehadiran fitur baru itu tentunya agar para pengguna bisa merasakan pengalaman yang lebih seru.

Belum diketahui kapan kedua fitur terbaru di WhatsApp Web ini bakal dirilis. Namun, baru segelintir informasi mengenai Album dan Stiker Grup.

WhatsApp tengah mengembangkan fitur bernama Album untuk WhatsApp Web. Album dapat mengelompokkan lebih banyak item, misalnya foto dan video. Saat itu, fitur Album sudah ada di Android dan iOS sejak tahun lalu.

Tim WhatsApp kemudian mulai mengembangkan fitur Album untuk WhatsApp Web. Fitur ini berfungsi sama persis seperti yang ada di versi ponsel. Jika banyak item dibagikan dalam sebuah obrolan, WhatsApp Web akan mengelompokkannya jadi satu.

Album tersebut sangat berguna karena bisa diteruskan (forward) atau dihapus seluruhnya. Dengan begitu, pengguna tidak perlu memilih secara manual setiap foto yang ingin dihapus. Sayangnya, belum diketahui kapan fitur itu bakal diluncurkan.

Fitur lain yang jug tengah dikembangkan di WhatsApp Web ialah Stiker Grup yang memiliki fungsi serupa dengan Album. Fitur itu secara otomatis membuat WhatsApp bisa mengelompokkan dua stiker.

Tak ada ada hal khusus pada fitur Stiker Grup di WhatsApp Web. Fungsinya serupa dengan yamg ada di ponsel.

Setelah menggulirkan fitur keamanan Fingerprint Lock di Android, WhatsApp kini menggarap fitur baru untuk WhatsApp Web.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close