Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wika Bangun Pabrik Aspal di Buton

Kamis, 14 Juli 2011 – 10:13 WIB
Wika Bangun Pabrik Aspal di Buton - JPNN.COM
JAKARTA - PT Timah Tbk (TINS) dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menyatakan siap bekerjasama untuk membangun pabrik aspal di Buton, Sulawesi Tenggara. Pembagian saham dalam pabrik itu disepakati 40 persen Timah, dan Wika 60 persen.

"Kita sudah teken MoU dengan WIKA, saat ini dalam tahap susun FS (feasibility studies), mudah-mudahan bulan depan rampung. Kalau sudah selesai, kita rencanakan pengembangan pabrik aspal. Untuk kapasitas tergantung studinya," ujar Wachid Usman, direktur Utama Timah di Jakarta, Rabu (13/7).

Wachid mengatakan, pembangunan pabrik aspal itu memakan waktu satu hingga dua tahun dengan dana investasi sekitar Rp 250 miliar untuk pembangunan skala tahap pertama.

Soal bahan baku, lanjut Wachid, akan dipasok Timah dan Wika pada pemasarannya. Output dari pabrik tersebut rencananya akan dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. "Pemasarannya masih untuk skala kecil, pasar lokal, mengingat konsunsi dalam negeri butuh jumlah banyak," katanya.

JAKARTA - PT Timah Tbk (TINS) dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menyatakan siap bekerjasama untuk membangun pabrik aspal di Buton, Sulawesi Tenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close