Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wiranto Bikin Geger, Elite Sebut Hanura Solid di Bawah Komando OSO

Selasa, 02 Mei 2023 – 06:35 WIB
Wiranto Bikin Geger, Elite Sebut Hanura Solid di Bawah Komando OSO - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum DPP Hanura Benny Rhamdani (kiri) memimpin rapat tim verifikasi bersama seluruh DPD dan DPC partai Hanura. Foto: Humas Hanura.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto belakangan melakukangan sowan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra.

Belakangan diketahui, Wiranto bertandang ke dua partai tersebut untuk menyerahkan beberapa nama kader Partai Hanura.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani mengatakan penyerahan kader Partai Hanura yang dilakukan Wiranto kepada PPP dan Partai Gerindra sekadar klaim dan pepesan kosong.

"Kami nggak tahu siapa yang disodorkan Wiranto ke PPP dan Partai Gerindra," ujar Benny saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (2/5).

Benny menegaskan orang yang bisa dikatakan sebagai kader Partai Hanura adalah yang memiliki kartu tanda anggota (KTA) atas nama ketua umum Oesman Sapta Odang alias OSO. Benny menganggap santai kegiatan politik yang dilakukan Wiranto.

"Kalau mereka disebut sebagai kader Partai Hanura, apakah mereka mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Hanura yang ditandatangai Pak OSO (Ketua Umum Partai Hanura)," tegasnya.

Karena itu, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memastikan seluruh kader Partai Hanura solid dan kompak di bawah kepemimpinan ketua umumnya OSO.

"Saya pastikan, tidak ada kader Partai Hanura yang 'lompat' ke partai lain. Apa yang dilakukan Wiranto, nggak ada pengaruhnya terhadap Hanura, karena seluruh pengurus dan kader partai dari tingkat pusat sampai daerah solid untuk menghadapi Pemilu 2024," tegas dia.

Benny Rhamdani mengatakan penyerahan kader Partai Hanura yang dilakukan Wiranto kepada PPP dan Partai Gerindra sekadar klaim dan pepesan kosong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close