Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wiranto Galang Aliansi Dengan Parpol Gurem

Jumat, 08 Januari 2010 – 17:40 WIB
Wiranto Galang Aliansi Dengan Parpol Gurem - JPNN.COM
JAKARTA – Delapan Partai Politik peserta Pemilu 2009 sepakat membentuk aliansi parpol. Tujuannya, untuk meneguhkan komitmen dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Adapun Parpol yang tergabung dalam aliansi itu adalah Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Partai Matahari Bangsa (PMB), Partai Damai Sejahtera(PDS), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Bintang Reformasi (PBR).

Dari parpol-parpol itu, hanya Hanura yang memiliki kursi di DPR. Lainnya, adalah parpol yang tidak lolos electoral threshold pada Pemilu legislatif 2009 lalu.

Aliansi itu dituangkan dalam kontrak politik yang ditandatangani oleh para Ketua Umum dan sekjen parpol. Adapun penandatangan kontrak politik itu antara lain Wiranto (Ketua Umum Hanura), MS Kaban (Ketua Umum PBB), Amelia Yani (Ketua Umum PPRN), Choirul Anam (Ketua Umum PKNU), Imam Addaruqutni (Ketua Umum PMB), Ruyandi Hutasoit (Ketua Umum PDS), Petrus Selestinus (Sekjen PDP), serta Yusuf Lakaseng (Sekjen PBR).

Sekjen PDS Feri B Regar yang membacakan naskah deklarasi menyatakan, perlu kerjasama antar kekuatan partai politik dalam rangka meneguhkan kembali komitmen perjuangan pembelaan terhadap kepentingan rakyat. ”Berdasarkan hal tersebut, maka dengan komitmen dan tekad bersama untuk memperbaiki kondisi bangsa. Delapan partai politik bersepakat membangun aliansi nasional, untuk melakukan kerjasama politik strategis termasuk dalam merespon pemilu 2014,” tegasnya.

JAKARTA – Delapan Partai Politik peserta Pemilu 2009 sepakat membentuk aliansi parpol. Tujuannya, untuk meneguhkan komitmen dalam memperjuangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA