Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wiryanti Sukamdani: AIPA Harus Sentuh Kepentingan Masyarakat

Selasa, 08 September 2015 – 21:09 WIB
Wiryanti Sukamdani: AIPA Harus Sentuh Kepentingan Masyarakat - JPNN.COM
Wiryanti Sukamdani. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Delegasi Parlemen Indonesia Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani meminta kepada seluruh delegasi sidang umum ke-36 ASEAN Inter Parliamentary Assembly (AIPA) mengangkat isu yang menyentuh dan berdampak langsung pada kepentingan masyarakat, seperti perlindungan pada buruh migran.

Hal ini disampaikannya dalam Sidang Umum AIPA yang dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Mohammad Najib Bin Tun Abdul Razak di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (8/9).

“Kami menilai tema yang diangkat pada Sidang Umum ke-36 AIPA sangat tepat. Seperti perlindungan pada buruh migran,” papar Yanti, dalam siaran persnya usai Rapat Pleno Sidang Umum ke-36 AIPA.

Apalagi, tambah politikus PDI Perjuangan itu, AIPA sebagai mitra dari pemerintah dan parlemen harus berpartisipasi dalam isu-isu yang menyentuh dan berdampak langsung pada kepentingan masyarakat.

“Kami yakin, bahwa kita tidak bisa bicara tentang kesejahteraan rakyat ketika kita tidak bisa melindungi kehidupan pekerjanya," tambah Yanti.

Menurutnya, komunitas ASEAN harus dibangun berdasarkan kebutuhan masyarakat. Mengingat, orang berorientasi pada ASEAN dalam melindungi hak asasi manusia, demokrasi, penegakan hukum, keamanan dan stabilitas regional, serta pemberantasan kemiskinan.

Dalam rapat pleno yang dipimpin Presiden AIPA tersebut, Yanti menyatakan bahwa di bawah pemerintahan baru, Indonesia akan terus memberikan kontribusi yang terbaik untuk pembentukan komunitas ASEAN dalam menjaga perdamaian, keamanan, serta pembangunan di wilayah Asia Tenggara. (fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Delegasi Parlemen Indonesia Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani meminta kepada seluruh delegasi sidang umum ke-36 ASEAN Inter Parliamentary

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close