Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wisatawan yang Hilang di Perairan Garut Tidak Ditemukan, Innalillahi

Kamis, 12 Mei 2022 – 14:17 WIB
Wisatawan yang Hilang di Perairan Garut Tidak Ditemukan, Innalillahi - JPNN.COM
Petugas menyusuri wilayah Pantai Santolo untuk mencari seorang wisatawan yang hilang di Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Basarnas)

jpnn.com, GARUT - Tujuh hari melakukan pencarian, Tim SAR gabungan tidak menemukan jasad wisatawan asal Kabupaten Sumedang yang hilang di perairan Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Supriono melalui siaran pers di Garut mengatakan tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian terhadap korban bernama Bayu Aditya (21) warga Jaya Mekar Cibuga, Kabupaten Sumedang.

Korban dilaporkan hilang tenggelam di Curugan Sayang Heulang, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Garut pada Kamis (5/5).

"Pencarian telah dilakukan secara maksimal, namun belum membuahkan hasil, dan keluarga korban setuju bahwa pencarian dihentikan," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Supriono melalui siaran pers di Garut, Kamis.

Proses pencarian, kata dia, dilakukan dengan membagi kelompok untuk mencari di sekitar lokasi korban hilang dan menyusuri lautan wilayah perairan Garut, yakni Pantai Santolo sampai Pantai Rancabuaya.

"Sepekan korban tenggelam di Curugan Sayang Heulang tidak ditemukan, sesuai rencana operasi SAR dengan hasil pencarian masih nihil," katanya.

Dia menyampaikan berdasarkan aturan dan hasil koordinasi tim SAR gabungan serta keluarga korban memutuskan proses pencarian dihentikan, dan akan dilanjutkan apabila ada tanda-tanda di lapangan.

"Operasi SAR ditutup dan akan dilanjutkan dengan pemantauan apabila ada tanda-tanda yang mengarah ke titik terang penemuan korban," katanya.

Tim SAR gabungan tidak menemukan jasad wisatawan yang hilang di Perairan Garut sejak Kamis (5/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close