Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wisudawan Terbaik, Ongkosi Kuliah dari Becak Mini, Alhamdulillah kini...

Sabtu, 26 Desember 2015 – 00:34 WIB
Wisudawan Terbaik, Ongkosi Kuliah dari Becak Mini, Alhamdulillah kini... - JPNN.COM
Bayu Pramono, tukang becak mini Lulusan Terbaik Unila asal Lubuklinggau. Foto: ist for Sumeks/JPG

jpnn.com - BAYU Pramono merupakan lulusan terbaik Universitas Lampung (Unila). Pemuda asal Lubuklinggau itu menjalani perkuliahan di tengah kerasnya kehidupan yang dia jalani.

DIAN CAHYANI – Palembang

Sebuah novel kisah nyata (true story) berjudul Jejak sang Mahasiswa menghiasi laman facebook Bayu Pramono. Warna novel yang mencolok membuat posting-an pria berkacamata itu ramai komentar.

Itulah novel karya Bayu, yang kini dosen di STIE Bisnis Indonesia dan PT Bakrie Pangripta Loka Lampung. Bayu masih muda, lahir di Lubuklinggau, 16 Juni 1992. Tapi kini dia telah mencapai sukses.

“Semua berkat kerja keras,” ujarnya ramah. Perjuangan hidupnya panjang dan tidak mudah. Diawali dari tekadnya merantau ke Lampung,  bertahan hidup sebagai mahasiswa dan lulus sebagai wisudawan terbaik dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,87.

 Semua ia tuangkan dalam novel yang kini penjualannya tembus 1.000 eksemplar itu. Sembari berusaha mengingat kenangan di akhir 2013 itu, Bayu mengaku menamatkan kuliahnya dalam waktu 3 tahun, 9 bulan.

Di awal kuliah, ia masih mendapat kiriman uang dari keluarganya. Saat itu sang ibu masih hidup. Ia memang berusaha keras jadi lulusan terbaik. Dalam setiap doanya, Bayu ingin memberikan kado spesial bagi sang ibu yang berulang tahun dua hari setelah dia diwisuda.

Tapi keinginan itu tak kesampaian. “Ibu meninggal dua tahun lalu, sebelum saya diwisuda,” imbuhnya sembari menahan haru. Meski tak bisa memeluk sang ibu di hari spesial wisudanya, Bayu yakin ibunya melihat dan bahagia dari surga.

BAYU Pramono merupakan lulusan terbaik Universitas Lampung (Unila). Pemuda asal Lubuklinggau itu menjalani perkuliahan di tengah kerasnya kehidupan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close