Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wong Kito Ganjar Bagikan Hewan Kurban di 3 Titik Kota Palembang

Kamis, 29 Juni 2023 – 19:00 WIB
Wong Kito Ganjar Bagikan Hewan Kurban di 3 Titik Kota Palembang - JPNN.COM
Wong Kito Dewe memberikan bantuan hewan kurban kepada warga di Palembang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Sukarelawan Wong Kito Dewe dukung Ganjar menyambut perayaan Iduladha 1444 H dengan menyerahkan sejumlah hewan kurban untuk membantu masyarakat, Kamis (29/6).

Simpatisan Ganjar itu menyediakan sembilan ekor kambing untuk disebar pada tiga titik di Kota Palembang, yakni, Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang, Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarame, dan Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1.

Perwakilan Koordinator Wilayah Wong Kito Dewe Kota Palembang, Ahmad Nurhadi mengatakan penyerahan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur sekaligus menebar kebermanfaatan kepada warga "Bumi Sriwijaya".

"Kami dari Wong Kito Dewe melakukan kegiatan yang bertepatan dengan momentum Iduladha. Kami melaksanakan penyembelihan tiga ekor kambing diatasnamakan untuk Bapak Ganjar Pranowo dan ibu Nyai Hj. Siti Atiqoh," kata Nurhadi dalam siaran persnya, Kamis.

Setelah dilakukan prosesi penyembelihan hewan kurban, daging kambing tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Dia pun berharap penyerahan hewan dan distribusi daging kurban ini dapat mempererat tali silaturahmi serta memenuhi kebutuhan hidup masyarakat.

"Rencananya itu nanti daging-daging itu akan dibagikan kepada 40 mustahik di setiap titik itu jadi lebih kurang 120 mustahik akan menerima daging yang kami sumbangkan atas nama Bapak Ganjar ini," ujar dia.

Di sela-sela kegiatan, pihaknya bersama panitia kurban juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih hewan kurban, hingga tata cara penyembelihan sesuai syariat Islam.

Sukarelawan Wong Kito Dewe memberikan bantuan berupa hewan kurban kepada warga di Kota Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close