Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Muda Ganjar Gelar Penanaman Pohon Cemara di Kawasan Wisata Tuban

Kamis, 29 Juni 2023 – 14:55 WIB
Orang Muda Ganjar Gelar Penanaman Pohon Cemara di Kawasan Wisata Tuban - JPNN.COM
Orang Muda Ganjar bersama masyarakat melakukan penanaman pohon cemara di kawasan wisata. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TUBAN - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kawasan wisata, sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mengadakan kegiatan tanam pohon cemara udang bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Pantai Panduri, Kabupaten Tuban.

"Sebagai negara maritim yang penduduknya 60 persen hidup di pesisir, kita harus punya kesadaran dan wawasan bersama dalam menjaga ekologi di kawasan pantai," kata Korda OMG Kabupaten Tuban, Andrean Ervianto dalam siaran persnya, Kamis (29/6).

Menurut Andrean, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengembangan potensi wisata di kawasan tersebut.

"Ini sebagai wujud pembinaan generasi muda dalam mengelola kawasan Tasikharjo sebagai destinasi wisata di Kabupaten Tuban untuk meningkatkan perekonomian di level UMKM yang berdampak pada kesejahteraan rumah tangga," tutur Andrean.

Mengawali kegiatan di Pantai Panduri ini, Andrean berkomitmen untuk senantiasa melakukan pendampingan bersama pokdarwis untuk membuat tata kelola kawasan wisata secara profesional.

"Kami akan melakukan pendampingan tata kelola tempat wisata secara professional dengan prinsip business as usual dalam membangun sistem yang terintegrasi dan berkelanjutan," kata dia.

Ke depan, OMG Tuban akan melanjutkan agendanya dalam melanjutkan programnya di kawasan pesisir utara lainnya yang memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan.

Selain itu, Andrean mengaku masih terdapat sektor yang bisa diberdayakan oleh OMG Tuban, seperti pada industri pertanian dan peternakan yang dinilainya memiliki potensi sama besarnya dengan kawasan pesisir.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar mengadakan program penanaman pohon cemara udang di kawasan wisata di Tuban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close