Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Workshop Film Bulanan 'Menuju Film Komersial' Sukses Digelar di Palu

Senin, 23 Oktober 2023 – 12:37 WIB
Workshop Film Bulanan 'Menuju Film Komersial' Sukses Digelar di Palu - JPNN.COM
Workshop Film Bulanan bertajuk 'Menuju Film Komersial' digelar di Palu, Sulawesi Tengah. Foto: Is.

jpnn.com - PALU - Workshop Festival Film Bulanan bertajuk 'Menuju Film Komersial' digelar di Palu, Sulawesi Tengah.

Workshop sebelumnya sukses dilaksanakan di tujuh kota, yakni, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Mataram, Jambi, Medan, dan Pontianak.

Workshop 'Menuju Film Komersial' berbeda dari workshop perfilman lainnya. DI sini para sineas musa dibimbing fokus pada pembuatan film. Kemudian dimbimbing agar bisa produktif dan mampu menghasilkan karya film memiliki nilai komersial.

Workshop 'Menuju Film Komersial' digelar di Palu pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 lalu.

Diikuti 20 perwakilan komunitas film dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. Para peserta merupakan sineas yang karyanya mendapatkan nilai atau poin tertinggi dari pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus 8 lalu.

"Kami fokus memberi pembekalan literasi industri film komersial, sehingga ketika mereka menghasilkan karya bisa memaksimalkan dan menambah nilai karya tersebut," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangannya di Jakarta.

Sandi optimitistis dengan pembekalan literasi yang ada para sineas lokal makin produktivitas dan pada akhirnya bisa memperkuat ekosistem perfilman di tanah air.

Worskhop kali ini diisi pelaku industri perfilman nasional seperti Jeihan Angga (Sutradara), Abdul Manaf (Produser), Ratrikala Bhre Aditya (Editor), Ezra Tampubolon (Pengarah Artistik), Indra Agus Rahman (Pelaku Industri OTT) dan Redemptus Rangga (Founder & CEO Rangkai).

Workshop Film Bulanan bertajuk 'Menuju Film Komersial' digelar di Palu setelah sukses di tujuh kota lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close