Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WOW! Ada Usulan Habib Rizieq Diangkat Jadi Imam Besar Nasional

Senin, 19 Desember 2016 – 22:09 WIB
WOW! Ada Usulan Habib Rizieq Diangkat Jadi Imam Besar Nasional - JPNN.COM
Habib Rizieq memimpin aksi mendesak Ahok diproses hukum. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kasus dugaan penistaan agama Basuki T Purnama alias Ahok semakin melambungkan nama Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. 

Maklum, Rizieq selaku ketua Dewan Pembina GNPF-MUI memiliki peran sangat sentral dalam gerakan massa yang mendesak agar gubernur DKI Jakarta itu diproses secara hukum.

Pujian datang tak henti-henti dari berbagai pihak yang sejalan dengan gerakan tersebut. Bahkan kini muncul usulan agar Rizieq dinobatkan sebagai imam besar nasional.

Usulan itu datang dari Ormas Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi). Alasannya, Rizieq dinilai telah berhasil menyatukan umat Islam Indonesia dari berbagai golongan dan mazhab.

"Dengan berbagai pertimbangan, Parmusi mengusulkan seluruh komponen umat Islam khususnya Ormas Islam, OKP Islam, majelis taklim, DKM, laskar Islam untuk segera bermusyawarah dan menetapkan Habib Rizieq sebagai imam besar nasional untuk menjadi acuan dalam penegakkan amar makruf nahi mungkar di negeri ini," kata Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam di Hotel Amarossa, Jakarta Selatan, Senin (19/12). 

Disamping itu, Usamah juga mengatakan, Parmusi dari hasil rakornasnya mendesak pemerintah dan seluruh komponen nasional khususnya DPR RI, DPD RI dan MPR RI untuk mengembalikan konstitusi Negara sesuai dengan UUD 1945. 

Sehingga dapat menangkal kekuatan asing menguasai Negara Kesatuan Republik lndonesi (NKRI) melalui aspek hukum.

"Bahwa UUD 1945 termasuk salah satu konstitusi yang progresif di dunia, di dalamnya terdapat anti kolonialisme dan pro-kesejahteraan sosial," ungkapnya. 

JAKARTA - Kasus dugaan penistaan agama Basuki T Purnama alias Ahok semakin melambungkan nama Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.  Maklum, Rizieq

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close