Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow! BKPM: Ada Investor yang Minat Bangun Landasan Roket di Indonesia

Rabu, 24 Februari 2021 – 16:55 WIB
Wow! BKPM: Ada Investor yang Minat Bangun Landasan Roket di Indonesia - JPNN.COM
BKPM menyebut ada investor yang minat bangun landasan roket di Indonesia. . Ilustrasi: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Potensi investasi terus digeber pemerintah. Berbagai kebijakan dibuat untuk menarik minat para investor.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengakui ada investor yang melirik pembangunan landasan roket di wilayah timur Indonesia.

"Soal roket peluncuran, kami sampai dengan sekarang, jujur, kalau cerita-cerita informal dan formal ada. Tapi belum untuk saya sampaikan ke depan publik. Mohon kami diberikan waktu agar bisa diperjelas," katanya dalam konferensi pers virtual Implementasi UU Cipta Kerja dalam Kemudahan Berusaha, Rabu.

Kendati demikian, Bahlil enggan mengungkap perusahaan yang dimaksud. Menurutnya, BKPM hanya akan mengumumkan nama perusahaan jika sudah ada komitmen pasti.

Ditanya soal lokasi yang dilirik, mantan Ketua HIPMI itu belum mau mengungkapkan lokasi investasi yang dimaksud, karena masih dalam proses penjajakan.

"Tapi kalau ditanya di mana, potensinya di wilayah timur. Lokasinya di mana, belum bisa juga kami sampaikan. Tapi bahwa ada potensi, iya. Potensi itu ada," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengundang bos Telsa Inc, Elon Musk, untuk berinvestasi di lokasi bantalan peluncuran (launching pad) Space X di Biak, Papua selain berinvestasi di kendaraan listrik.

Namun, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Maritim dan Investasi Septian Hario Seto menyebut hingga saat ini pemerintah dan perusahaan mobil listrik itu masih fokus pada rencana investasi di baterai kendaraan listrik dan ESS. (antara/jpnn)

BKPM menyebut ada investor yang minat bangun landasan roket di Indonesia. Simak selengkapnya

Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close