Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow! Vettel Finis Pertama di GP Australia

Minggu, 26 Maret 2017 – 14:43 WIB
Wow! Vettel Finis Pertama di GP Australia - JPNN.COM
PODIUM: Sebastian Vettel (tengah) menjadi juara GP Australia 2017. Sebastian Vettel (kiri) harus puas di urutan kedua, dan Valtteri Bottas ketiga. Foto: AFP

jpnn.com, MELBOURNE - Kejutan akhirnya terjadi di seri pertama F1, GP Australia, Minggu (26/3) siang WIB.

Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel memastikan podium pertama lewat performa apik di Albert Park, Melbourne. Start dari posisi dua, di belakang jagoan Mercedes Lewis Hamilton Vettelmenjalani race yang mendekati sempurna.

Ini menjadi kemenangan ke-225 Ferrari di F1 sepanjang sejarah dan menjadi kemenangan pertama Vettel setelah terakhir kali terjadi tahun 2015 di Singapura.

Kemenangan ini terjadi juga karena Vettel berhasil memanfaatkan situasi saat Lewis Hamilton mengalami kesalahan bersama Mercedes. Hamilton blunder, terlalu cepat masuk pit dengan harapan bisa memanfaatkan kondisi ketika rival-rivalnya masuk pit.

Wow! Vettel Finis Pertama di GP Australia

Alih-alih sesuai rencana, Hamilton malah gagal memaksimalkan kecepatan mobilnya karena dia tertahan oleh pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Vettel yang masuk pit delapan lap kemudian, tetap mampu berada di depan Hamilton. Hal ini jelas menjadi salah pengambilan putusan oleh Mercedes. Jarak kedua pembalap pun melebar karena hal di atas.

Sementara itu Valtteri Bottas berhasil naik podium di urutan ketiga pada debut bersama Mercedesnya. Hasil ini sangat baik dan membuktikan bahwa Ferrari bisa menyaingi Mercedes musim ini. (rap/jpg/jpnn)

Kejutan akhirnya terjadi di seri pertama F1, GP Australia, Minggu (26/3) siang WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close